Sunday, March 17, 2013

Prakerin Minggu Pertama di DISHUBKOMINFO


 

11 Maret 2013 adalah hari dimana saya mulai prakerin, awalnya sih pas mau brangkat ke tempat prakerin saya deg deg'an sekali karna belum tahu disana kaya gimana, tapi setelah sampai disana lumayan rada lega lah. Di hari pertama hanya perkenalan saja sama pembagian tempat. Saya di tempatkan di bagian Media Center bersama kedua teman saya, yaitu Rizki sama Anne. Di bagian Media Center lumayan kerjanya rada santai.Dibagian Media Center ini saya di Bimbing sama Pak Fikri, Pak Husen, dan Ibu Yuyun. Disini Masuk jam 08.00 pulang jam 14.00.

13 Maret 2013, pas mau mulai apel pagi saya gak tau, jadi setelah apel pagi di ceramahin sama atasan. Saya di beri tugas buat bikin biodata, nah itu tugas pertama saya. Disini kerjaannya ga lumayan banyak, klo ada kerjaan ya di kerjain klo engga ada ya diem atau browsing internet.

14 Maret 2013, hari ketiga saya di beri tugas buat ngedata tower yang berada di cianjur bersama anne, lumayan ribet juga sih soalnya lumayan banyak. Setelah itu saya ngerjain tugas pelajaran PAI. Bt juga sih disini soalnya kerjaannya dikit 

15 Maret 2013, saya di beri tugas buat ngebenerin kabel UTP yang putus, nah saya di situ bingung soalnya lupa urutan warna kabelnya, untung aja ada contohnya jadi ga terlalu pusing, saya ngebenerin kabelnya sama rizki.

Ya itulah pengalaman saya di DISHUBKOMINFO selama 1 minggu, semoga kesananya lancar jaya :D aminnnn

 

5 comments: